Jenis Jin dan Tugasnya

Jenis Jin – Kata jin dalam bahasa (Arab) berasal dari kata ijtinan, yang berarti istitar (tersembunyi). Jadi jin menurut bahasa berarti sesuatu yang tersembunyi dan halus, sedangkan syetan ialah sifat dari setiap yang durhaka dari golongan jin dan manusia.

Jenis Jin

Jin merupakan golongan makhluk ghaib, tidak terlihat. Jin juga sama halnya seperti manusia, ada yang beriman dan ada yang selalu berbuat maksiat dan itulah disebut dengan syaitan. Ternyata jin juga memiliki nama dan tugasnya masing-masing berikut nama dan tugas jin :

Qafandar

Jenis jin ini suka menabuh gitar di rumah-rumah selama 40 hari, sehingga penghuni rumah itu kehilangan harga diri dan kecemburuan mereka.

Akwariya Zawal

Jenis jin ini selalu ikut serta dalam hubungan badan setiap anak Adam.

Wahhar 

Tugas Jin ini mengganggu para mukmin dalam mimpi-mimpi mereka serta menimbulkan kesedihan dan ketakutan dalam mimpi.

Tamrih

Dia adalah pembantu iblis sebagaimana imam Jakfar as-Shadiq menjelaskan bahwa iblis memiliki pembantu di malam hari sehingga saking besarnya ia memenuhi antara timur dan barat. Tugas jin ini membisiki telinga manusia dengan bisikan jahat.

Matkun

Dia bisa menyerupai berbagai wajah, kecuali wajah Rosulullah shallaLLohu alaihi wa sallam ,dan menipu manusia melalui cara tersebut.

Ruhaa

Tugas jin ini mencegah para mukmin untuk bangun malam dan mengikat 3 ikatan saat seseorang tidur dan mengencingi telinga dan matanya.

Rosulullah SAW brsabda,”Setan membuat 3 ikatan di atas kepala setiap orang yg sedang tidur,,pada tiap ikatan ditutup dengan kalimat; ”MALAM MASIH JAUH MAKA TIDURLAH.” Maka bila ia terbangun dan berzikir terlepaslah ikatan pertama,dan jika berwudhu’ terlepaslah ikatan kedua,dan jika ia sholat maka terlepaslah semua ikatan,,dan bangun di pagi hari dengan semangat,hati puas,dan lapang dada,,jka tidak maka pagi hari ia akan pesimis dan malas.”
(HR.Bukhori dan Muslim)

gelanggaharu.com

Mabsuth

Jenis jin ini suka membisiki manusia tuk melakukan kebohongan.

Mashuth

Jenis jin ini selalu menyebarkan berita bohong di kalangan manusia.

Haffaf

Jenis jin ini tugasnya mengganggu manusia di jalan-jalan yang di anggap angker.

Zalanbur

Tugasnya mengganggu manusia di pasar-pasar dan menyebarkan sumpah-sumpah palsu.

Tsabur

Tugasnya menggoda manusia di saat tertimpa musibah dan menyuruhnya untuk mencakar-cakar wajah dan leher mereka sendiri, dan membisiki manusia agar saling bunuh.

Daasim

Tugasnya masuk di setiap rumah seorang mukmin,jika sang pemilik rumah masuk tanpa disertai salam dan basmalah, lalu mengobarkan api pertikaian di antara penghuni rumah.

Laqis

Imam Jakfar Shadiq menjelaskan bahwa Laqis adalah anak-anak perempuan iblis dan menyuruh para wanita tuk melakukan lesbian.

Walhan

Tugasnya membisiki dan mempengaruhi lelaki untuk melakukan perbuatan Homoseksual.

Khanzab

Tugsnya mengganggu orang ketika sholat, ia yang membuat kita lupa raka’at sholat dan sering menggelincirkan lidah sehingga sang imam salah dalam membaca suatu surat yang ia hafal.

Demikian artikel mengenai tugas jin dan nama-namanya, semoga artikel ini bermanfaaat bagi Anda. Dan Anda bisa mewaspadai godaan bala tentara setan tersebut.

Jimat Penangkal Gangguan Jin

Artikel menarik lainnya :  TASBIH WALI – SARANA BERISI ENERGI KAROMAH PARA WALI

WhatsApp chat